25 September 2011

Cita-Cita


Mimpi ku saat ini adalah ingin menjadi seorang pengajar sekaligus guru ngaji di daerah terpencil. Entahlah, akhir-akhir ini aku merasakan kerinduan yang amat sangat untuk mewujudkan mimpi tersebut padahal awalnya aku enggan untuk menjadi guru. Mengajari orang dengan ilmu yang kita miliki dan mampu berbagi merupakan hal yang terindah dalam hidup. Tuhan berilah hamba kesempatan itu. Kepuasaan hati tidak harus dipenuhi dengan harta yang melimpah, jabatan yang bagus, rumah besar dan mewah, atau segala sesuatunya terpenuhi. Ku ingin hidup dengan sederhana dan dalam keridhaan-Mu. Rindu ini semakin menghujam dan mengakar kuat.  Panggilan hati, menurutku. Setiap orang berbeda cara pandang dan cara untuk mendapatkan kebahagiaan, tetapi bagiku adalah ketika aku mampu berbagi dengan sesama, atau ketika diriku mampu membantu meringankan beban orang lain, membuatnya tersenyum dan nyaman ketika berada di dekatku.

Adakah dia yang Engkau telah tetapkan menjadi pendamping hidupku meng-iyakan kerinduan ku ini Tuhan. Mampukah ia mendukung impian ini. Aku berharap bahwa dirinya juga memiliki keinginan yang sama. Membuat orang lain bahagia.

Mengapa harus daerah terpencil??? Menurutku jarang ada orang  yang mau melakukan pekerjaan di daerah tersebut. Mereka lebih suka berada di kota dengan berbagai kemudahan fasilitas yang tersedia.


Mampu kah ku dapatkan restu orang tua??

Aku tak tahu bahkan dengan sangat yakinnya diriku berkata sepertinya tidak mudah. Ya biarlah ini menjadi kerinduan ku. Kelak jika Allah berkehendak, maka siapakah yang mampu untuk menghalanginya.

Oh, indahnya mimpi ku ini. Aku akan tetap tersenyum karena aku bahagia ^^

1 komentar: